jakarta ku 485 menuju modern city

JAKARTA 485 SPARKLING CITY

 

Jakarta sebagai ibu kota Negara kesatuan republic Indonesia sudah seharusnya menjadi kota yang maju gemerlap, cantik dan indah. Jakarta yang dulu bernama jaya karta, Batavia sedang membangun  menuju kota besar yang diharapkan , tetapi apa yang kita lihat malah kemunduran dari segi lingkungan baik alam maupun social budaya.

                Hal ini mungkin timbul karena arus pertambahan penduduk yang semakin banyak factor yang mempengaruhi hal tersebut ialah arus urbanisasi yang tak terkendali hal itu disebabkan karena pemerataan pertumbuhan ekonomi di daerah tak merata. Hal ini bisa ditanggulangi dengan kebijakan dari para pemimpin tak hanya di pemda.

 tetapi juga di pemerintahaan pusat yang harus mendorong pemerataan ekonomi di setiap wilayah baik dati 1 maupun 2. Jakarta di umurnya selalu bertambah setiap tanggal 22 juni ini seharusnya harus sudah memiliki manajemen birokrasi dan adminstrasi yang baik karena pada zaman penjajahan belanda di Indonesia, Jakarta menjadi salah satu kota terindah di asean bahkan di asia

kota yang pernah di juluki kota venicia dan Amsterdam dari timur ini, malah semakin semakin menurun/ degradasi tingkat kulitas di berbagai sector, mulai dari kebersihan ,keamanan, lalin dsb kita tarik masalah kebersihan  akibat peraturan pemerintah krang tegas memberi sangsi bagi para pelangar, juga kesadaran masyarakat, perusahaan

yang belum berperan dengan baik contoh pembuangan limbah pabrik dan rumah tangga ke kali yang menyebabkan pencemaran air di dki. Kedisiplin masyarakat juga kurang bisa dilihat dari pengguna jalan baik kendaraan maupun pejalan kaki itu bisa di akibatkan oleh tingkat depresi, emosi, stress di jalan yang diakibat kemacetan di dki yang selalu terjadi tanpa ada solusi konkret yang tepat guna.

 Untuk mengejar ketertinggalan dari kota-kota di dunia ,Sebagai salah satu dari jutaan penduduk saya ingin memberikan pendapat untuk para pemimpin kota ini khususnya gubernur yang nanti terpilih di pilkada 11 juli 2012 selaku pemimpin daerah metropolitan harus lebih tegas menegakan kebijakan yang di barengi dengan solusi nya juga.

 himbauan pada setiap pajabat di bawahnya untuk membangun kota ini dengan sepenuh hati tanpa di embel-embeli hal-hal lain yang tak penting KKN juga harus di hilangkan. Untuk mewujudkan kota Jakarta yang gemerlap, modern, sejahtera hal-hal tersebut harus diperhatikan dan diterapkan. Kebijakan pemimpin terdahulu yang baik diteruskan.

Ditambah dengan pemikiran baru secara terbuka dan menerima aspirasi pendapat baik dari pihak lain. Disertai dengan dukungan masyarakat kota nya yang harus memperhatikan dan anggaran yang digunakan dengan semestinya karena dki Jakarta termasuk kota penerima pajak daerah tertinggi di Indonesia.

Sebagai pribadi yang sedikit  banyak belajar sejarah saya ingin sosok pemimpin seperti bang ali sadikin dan bung karno yang ingin membuat suatu kebanggaan bagi warga nya. Jika kita membicarakan kota Jakarta memang masih panjang untuk di tulis bisa sampai pegel tapi hanya tulisan singkat ini yang saya buat untuk memberi selamat dan dorongan supaya kota ini semakin baik dan terus berbenah.

“Selamat ulang tahun Jakarta ku 485 kota ku harapan ku….makin tua makin oke yaA”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: