bauran pemasaran



BAURAN PEMASARAN PENGANTAR BISNIS

Pengertian:

Bauran pemasaran suatu komponen dalam pemasaran produk yang terdiri dari 4p produk, price, place, dan promotion. Jenis produk apa yang akan dijual, price berapa harga suatu produk, place mendistribusikan suatu produk, promotion memberi informasi/keterangan kepada konsumen agar terttarik membeli produk tersebut.

Contoh dalam pemasaran sepatu:

Toko white shoes ingin mengeluarkan produk terbarunya toko tersebut terlebih dahulu melakukan penelitian/ mencari tahu tentang sepatu apa yang sedang tren di pasaran setelah paham akan produk yang sedang laris. Menentukan harga yang sesuai  dengan keadaan ekonomi masyarakat dan bahan baku sepatu yang dipakai, selanjutnya menyalurkan/mendistribusikan produk tersebut ke pasaran .

pertama mengeluarkan barang dengan jumlah standar , setelah melihat respon positif baru meningkatkan produksi untuk memenuhi permintaan barang. Dan terakhir mempromosikan nya kepada masyarakat misal dengan memberikan harga promosi , memberikan bonus-bonus. Memberi  keterangan kelebihan produk, mempromosikan dengan cara door to door, mengiklankannya baik di media cetak maupun elektronik serta bisa juga melalui  papan reklame, atau melalui selembaran-selembaran.

Kesimpulan:

menguasai strategi pemasaran dan promosi bagi pedagang/pengusaha sangat penting karena bias lebih mengetahui tentang struktur pemasaran serta bagaimana agar produk yang dijual diminati dan diketahui  pasaran luas sehingga memberikan dampak keuntungan, inovasi baru bagi para pedagang atau pengusaha.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: